Sunday, May 18, 2008

Parkir Khusus Pengemudi Wanita

Kemarin waktu di parkiran Plaza Senayan, saya memperhatikan ada sederetan mobil yang diparkir di satu area yang ditandai "Parkir Khusus Pengemudi Wanita". Terus terang, saya tidak pernah 'aware' akan adanya special treatment ini. Biasanya oleh driver, saya di drop di lobby, dan juga dijemput lagi di lobby.

Kalau misalnya ada area parkir dan juga access-ramp khusus untuk disabled drivers, saya akan sangat memaklumi. Tapi area parkir khusus untuk pengemudi wanita? I would love to know the reasons behind this....

Anyway, terlepas dari alasan pengelola Plaza Senayan menerapkan area parkir khusus pengemudi wanita ini, saya jadi pingin tahu pandangan dari para pembaca....

1. Apakah kebijaksanaan ini didasarkan atas pengamatan bahwa kemampuan / skill wanita dalam mengemudi lebih buruk dibandingkan dengan pengemudi pria?
2. Apakah para pengemudi wanita welcome terhadap perlakuan ini?
3. Jika pengemudi welcome terhadap perlakuan ini, apa alasannya?

Mengapa begitu, ya??

1 comment:

Vera said...

Aku juga pernah liat tulisan yang sama di Ciwalk Bandung. Aku lupa waktu itu sempet difoto nggak yah, tapi yang aku perhatikan saat itu, semua slot parkir yang ditulisi khusus untuk pengemudi wanita itu berada dekat dengan pintu masuk. Jadi aku ambil positifnya aja, mungkin pengemudi wanita disimpan di dekat pintu masuk supaya ga jalan terlalu jauh dari mobil ke pertokoan. he he..